Rizal, mahasiswa FBS UNM yang tengah melaksanakan KKN di Kab. Wajo harus merenggang nyawa setelah mengalami kecelakaan, Kamis (11/5). Foto: INT

Makassar, Estetika – Sehari yang lalu, Kamis (11/5), Rizal mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Wajo, Kecamatan Tempe harus merenggut nyawa ketika telah berada di tengah perjalanan menuju Makassar. Rizal bersama rekannya Rabhiatul Jannah mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) diketahui mengalami kecelakaan di Desa Watutoa, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. Rizal merenggang nyawa di lokasi kejadian. Sementara Rabhiatul Jannah sempat dilarikan ke rumah sakit Takalla, namun nyawa korban sudah tidak sempat tertolong.

Dilansir dari laman profesionline, Ipda Muh Ali, Kanit Lakalantas Polres Soppeng mengatakan, Tabrakan maut terjadi diduga karena pengendara mobil tak mampu menguasai kendaraannya yang dalam kecepatan tinggi. Pengendara motor dari arah wajo menuju ke Makassar dan sementara mobil Avansa yang dikemudikan Herianto warga Majauleng dari arah berlawanan dari Makassar.

Selain itu, Ningsih, salah seorang teman kelas Rizal mengungkapkan kronologi berdasarkan informasi yang ia dapatkan.

“Setahuku saya dilindaski’ mobil sewaktu lewat Bulu Dua (Soppeng). Kan ada tikungan tajam disitu, nah waktu lewat tikungan itu nah jatuh biasaji motornya karena kondisi jalan licin. Baru ada mobil dari belakang melaju dengan cepat pas tikungan. Tidak na liat kalau ada motor rusak jatuh, makanya terlindasmi,” ujarnya ketika diwawancarai via media sosial.

Ia pun tidak menyangka temannya harus merenggut nyawa sewaktu melaksanakan KKN.

“Kaget dan syok. Masih tidak percayaka kalau salah satu teman kelasku meninggal di saat KKN,” lanjutnya.

Menurut Ningsih, meskipun Rizal orangnya pendiam di kelas, namun asik diajak bercanda.

“Rajin juga orangnya,” tutup mahasiswa angkatan 2013 ini.

Reporter: TIM Estetika

Estetika Tim