Sat. Oct 31st, 2020

MAHASISWA FBS UNM LAKSANAKAN KEGIATAN PENULISAN INSPIRATIF BAGI PENYANDANG DISABILITAS

Sambutan oleh Ketua Tim, Asmita, dalam pembukaan kegiatan Pelatihan menulis cerpen bagi penyandang disabilitas di SLB Negeri Makassar, Minggu (16/4). Foto: Riski Rahmadani (AM Estetika).

Parangtambung, Estetika – Lima mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang bergabung dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang menggelar kegiatan penulisan inspiratif dwngan tema “Writing for Inspiration: Pelatihan Menulis Cerpen Berdasarkan Kisah Hidup Bagi Penyandang Disabilitas”. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 Wita di Sekolah Luar Biasa (SLB), Jl. Dg. Tata Raya, Makassar, Minggu (16/4).

PKM yang bergerak dalam bidang pengabdian kepada masyaakat ini menggandeng Yuswandi mahasiswa FBS UNM sebagai pemateri Teknik Penulisan Cerpen. Kegiatan ini nantinya akan menghasilkan kumpulan tulisan yang dibukukan berdasarkan kisah hidup penyandang disabilitas dalam bentuk antologi cerpen.

Foto bersama antara Mahasiswa FBS UNM dan siswa peserta Pelatihan penulisan cerpen, Minggu (16/4). Foto: Riski Rahmadani.

Asmita Hamzah selaku koordinator pelaksana PKM memaparkan, pelatihan menulis inspiratif ini mengajar dan mengajak penyandangan disabilitas untuk berbagi cerita motivasi hidup mereka.

“Yang menjadi acuan bahwa mereka yang memiliki keterbatasan bukanlah hal yang membatasi untuk berbagi cerita. cerita mereka akan di satukan dalam satu karya tulis motivasi hidup,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Mita ini.

Ia pun menambahkan, “Tulisan mereka diharapkan dapat menyebarkan virus – virus motivasi kepada penyandang disabilitas lainnya,” tutup mahasiswa angkatan 2013 ini.

Reporter: Alimatunnisa El-Said

 

Leave a Reply

Skip to toolbar