Mon. Sep 21st, 2020

MAHASISWA BUSINESS ENGLISH 2016 IKUTI TRAINING AGEN ASURANSI

Makassar, Estetika РMahasiswa Program Studi (Prodi) Business English angkatan 2016, Fakultas Bahasa dan Sastra(FBS)Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Training Agen Asuransi yang bertempat di Takaful keluarga Life Insurance, Jl. A. P. Pettarani, Makassar, Sabtu(15/4).

Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian praktik mata kuliah Kewirausahaan. Pelatihan tersebut mengajarkan mahasiswa cara bernegosiasi, hingga mampu mencapai kesepakatan dengan komunikan.

Tahir, selaku Ketua prodi Business English juga sekaligus dosen Kewirausahaan mengadakan kerjasama dengan Takaful Life Insurance. Kerjasama tersebut untuk mengasah kemampuan mahasiswa melalui kegiatan pelatihan dan juga mengajarkannya untuk menjadi penegosiator dalam pengelolaan asuransi berbasis syariah.

Mahasiswa yang bergabung dalam pelatihan ini melalui beberapa tahapan, diantaranya: (1) Pengisian formulir Takaful Financial Chek up (TFC), (2) Mengikuti Build Operasional Product (BOP) atau pengenalan produk Takaful, (3) Pelatihan Teknik Selling, (4) Hingga pelatihan Roller Play.

Fatma, salah seorang staf Takaful Life Insurance menjelaskan pentingnya suatu kesiapan mental dalam menjalankan kerja-kerja agen asuransi.

“Mahasiswa tidak boleh semata-mata asal bekerja. Pekerjaan ini memerlukan kesiapan fisik dan mental yang kuat,” tegas Fatma.

Reporter: Imha El-Said

Sumber Gambar: Dok. Pribadi

Leave a Reply

Skip to toolbar