Wed. Sep 23rd, 2020

MABA SASINDO TAMPILKAN PERKUSI DALAM PEMBUKAAN PEKAN SASTRA II

Makassar, Estetika – Pekan Sastra II yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia (HMPS Sasindo) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di pelataran Phinisi UNM menampilkan perkusi sebagai opening art. Sebanyak delapan mahasiswa baru prodi Sastra Indonesia membuka pekan sastra II dengan pertunjukan perkusi yang diikuti dengan pembacaan puisi oleh salah seorang mahasiswa.

Ichsanul Haedir, salah satu pemain perkusi tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya bisa tampil kali pertama di depan umum.

“Saya sangat gembira dan ini merupakan pengalaman pertama saya tampil di depan umum. Pekan sastra ini juga menjadikan saya lebih disiplin,” katanya saat diwawancarai reporter Estetika, Kamis (26/10).

Di samping itu, menurutnya kendala yang dihadapi selama pentas seperti irama yang terkadang kurang sesuai dengan nada.

Maba Sasindo tampilkan pertunjukan perkusi dengan membacakan salah satu puisi Asia Ramli Prapanca, Kamis (26/10). Foto: Lestari/estetikapers.

“Sebagai pemula kendalanya hanya seperti cara mencari ritme pukulan, mencari nada yang pas tetapi hal itu dapat kami lalui selama pentas berlangsung,” tambahnya

Selain Ichsanul Haedir, Ardiansyah salah satu pemain perkusi yang lain, mengatakan proses latihan perkusi berlangsung selama seminggu. Ardiansyah juga menambahkan kendala yang mereka hadapi selain irama yang tidak sesuai juga alat-alat yang tidak memadai ditambah penyesuaian waktu latihan dengan pelatih.

“Latihan kami kurang lebih hanya selama satu minggu, kami sangat terkendala pada alat dan juga pelatih yang sulit menyesuaikan waktu,” jelasnya.

Reporter: Elva

Leave a Reply

Skip to toolbar