Siswa SMA Kristen Elim tampil di kegiatan lomba akustik Open Himaprodi PBSI, Sabtu (13/5). Foto: Irma Rahmayani/estetikapers

Parangtambung, Estetika – Olimpiade Pendidikan (Open) dan Pekan Pujangga Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menggelar lomba akustik di kampus Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (13/5). Kegiatan Open ini telah memasuki hari keempat.

Lomba akustik ini diikuti tujuh sekolah, diantaranya SMA Kartika, SMAN 17 Makassar, SMA Kristen Elim, SMAN 4 Bantimurung, SMA 13 Makassar, SMAN 2 Makassar, dan MAN 1 Makassar.

Acara ini berlangsung meriah berkat partisipasi peserta dari tiap sekolah yang sangat antusias menampilkan bakat menyanyinya. Tepuk tangan silih berganti terdengar dari penonton lomba.

Ika Rahmawati Rahman selaku peserta lomba akustik mengungkapkan rasa bangganya dapat tampil di kegiatan Open Hiamprodi PBSI.

“Saya bangga karena dapat membawa nama sekolah pada lomba akustik ini,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa acara ini berlangsung meriah dan seru.

“Ditambah lagi peserta-peserta yang ikut sangat bertalenta dan antusias. Hal itu sempat membuat saya down,” tambah siswa kelas XI ini.

Reporter: Regina Safitri dan Munawarah

Estetika Tim