Mon. Sep 21st, 2020

LK II FBS UNM UNTUK GERAKAN MAHASISWA YANG LEBIH KREATIF

Makassar, Estetika Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Latihan Kepemimpinan II (LK II) di Baruga Paralegal, Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat-Minggu (16-18/2).

Dwi Rezki Hardianto, Sekretaris Jenderal BEM mengungkapkan bahwa LK II bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menghasilkan ide, orientasi gerakan yang lebih kreatif, dan estetis mahasiswa.

“Tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan untuk menghasilkan ide dan orientasi gerakan yang lebih kreatif dan estetis lagi. Nantinya juga akan ada pembagian pada wilayah kerja dari beberapa elemen lembaga kemahasiswaan yang turut terhadap LK II ini yang tentunya sesuai dengan kapasitas masing-masing,” ungkapnya via media sosial.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh mahasiswa sebagai syarat untuk menjadi pengurus di Maperwa dan BEM Fakultas.

“LK II jelas sangat penting untuk di ikuti selain sebagai syarat menjadi pengurus di maperwa dan BEM Fakultas. Upgrade pengetahuan tentang falsafah gerakan sosio-budaya dan pastinya akan menjadi ruang dalam mengkonsolidasikan gerakan FBS UNM Untuk kedepannya,” tambahnya.

Nur Fitrah Ramadani, selaku team work LK II menuturkan bahwa persiapan dari kegiatan ini telah mencapai 65-70 persen.

“Persiapan LK II sekitar 65-70 persen karena LK II melalui beberapa tahap dimulai dari registrasi, seleksi berkas, pengumuman, screening sampai LK II itu berlangsung,” katanya.

Reporter: Elva

Leave a Reply

Skip to toolbar