Wed. Sep 23rd, 2020

LK 1 BAHASA ASING RESMI DIBUKA

Makassar, Estetika – Latihan Kepemimpinan (LK 1) Jurusan Bahasa Asing (JBA) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing (HMJ BA) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka di rumah adat Kajang, Benteng Somba Opu, Gowa, Jumat malam (24/11).

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya dibuka secara simbolis dengan penyematan kartu tanda peserta kepada masing-masing perwakilan setiap program studi di Jurusan Bahasa Asing oleh Menteri Pendidikan dan Publikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM, Gusman.

Peserta LK 1 BA saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka acara di rumah adat kajang, somba opu, Jumat (24/11). Foto: Dokumentasi Pribadi/HMJ BA.

Dalam sambutannya, ia berharap agar peserta dapat menjaga kesehatannya hingga akhir kegiatan.

“Saya berharap agar teman-teman dapat menjaga kesehatan sampai hari terakhir serta menjaga nama HMJ BA FBS UNM”, ujar mahasiswa pendidikan Bahasa Jerman tersebut.

Baca Juga: Peserta LK 1 bahasa Asing Resmi Dilepas

Di sisi lain, ketua panitia LK 1, Andi Sofyan berharap bahwa peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan tersebut.

“Semoga kalian dapat mengikuti kegiatan ini (Baca: LK 1) dengan hikmat. Semoga kalian mampu memahami materi-materi serta mengimplementasiakan di kehidupan sehari-hari, ungkapnya.

Penyematan tanda peserta sebagai simbolis pembukaan LK 1 Bahasa Asing, Jumat (24/11). Foto: Dokumentasi Pribadi/HMJ BA.

Senada dengan Sofyan, ketua HMJ BA, Zulkifli berharap peserta dapat mengenal satu sama lain melalui kegiatan tersebut.

“Saya berharap peserta dapat mengenal satu sama lain. Bukan hanya peserta dengan peserta, tetapi peserta dengan pemateri dan panitia”, pungkasnya.

Reporter: Nursyahbani Tenri Waru

Leave a Reply

Skip to toolbar