Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Jurusan Bahasa Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Panggung Sehari di Panggung Dg. Pamatte, Jumat (12/10).

Suasana pergelaran panggung sehari oleh Bestra di panggung DG. Pamatte, Jumat (12/10). Foto: Nur Jihad/Estetikapers.

Kegiatan yang dihadiri sekitar Seratus lebih peserta ini merupakan salah satu rancangan strategi dari Adat Teater Bestra FBS UNM dengan mengadakan Workshop Teater, Pementasan Teater, dan Musikalisasi puisi. Sebelumnya, kegiatan ini dikenal dengan tema Kafe Sehari dan berkonsepkan bazar.

Muh. Mursyid, Kepala Suku Bestra, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Panggung Sehari adalah untuk menjalankan program kerja dan melibatkan mahasiswa dalam pemerolehan pengetahuan.

“Selain kita melakukan program kerja dengan target internal Bestra, kita juga melibatkan mahasiswa yang punya mata kuliah Apresiasi Puisi dan Drama dengan harapan bisa membantu dalam pemerolehan pengetahuan,” jelasnya.

Disisi lain, Ira Lestari, salah seorang penonton pementasan, mengungkapkan bahwa pementasan yang ditampilkan berkesan dalam ingatan.

“Menurut saya Panggung Sehari ini sangat berkesan karena memberikan pelajaran bagi kita yang tidak tau teater, penghayatan, dan pemeranannya,” ungkapnya.

Reporter: Nur Jihad & Dewanti

Estetika Tim