Sat. Sep 19th, 2020

LENTERA PERCUSSION PUKAU MIWF 2018

Makassar, Estetika – LenterA Percussion Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) LenterA Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil memukau panggung Makassar International Writers Festival (MIWF) dalam pre-event gathering MIWF 2018 di Nipah Mall Makassar, Kamis malam (26/4).

Selain menampilkan lagu karya orisinilnya LenterA juga menampilkan gabungan musik perkusi dengan unsur-unsur kedaerahan yang berhasil memukau penonton.

Suasana penampilan LenterA HMJ FBS UNM pada MIWF 2018 PRE-EVENT GATHERING, Kamis, (26/4). Foto: Muhammad Nurul Ikram Kadir/estetikapers.

Hal ini pun diaminkan oleh Katerina, murid pertukaran pelajar asal Yunani, mengungkapkan bahwa persembahan LenterA menunjukkan betapa kuat dan indahnya musik dari Indonesia.

“It’s really beautiful. I love the music because it’s really strong. They have this type of drum, gandrang. It was really interesting,” ungkapnya.

Komponis LenterA Percussion, Andi Fadel Anugrah, menjelaskan bahwa persembahan LenterA tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat Makassar bahwa LenterA masih ada sampai saat ini.

“Tujuan dari penampilan kami sebenarnya untuk menyampaikan kepada masyarakat Makassar bahwa LenterA itu masih ada sampai saat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Deka ini berpesan kepada penerus LenterA untuk terus berkarya dan mengingat slogan LenterA.

“LenterA will not make you famous, LentetA tidak akan membuatmu terkenal tetapi kita yang akan membuat lembaga itu sendiri terkenal,” tutupnya.

Reporter: AM 10 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar