Wed. Sep 23rd, 2020

LENTERA MENUJU STIGMA 5 MALANG, PD III: KALIAN BAWA NAMA FAKULTAS

Makassar, Estetika – Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Abdul Halim resmi melepas Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) LenterA Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Bahasa Inggris FBS UNM untuk mengikuti Festival Monolog Mahasiswa (STIGMA) 5 Malang di samping gedung DH FBS UNM, Kamis (29/3).

LenterA FBS UNM berhasil menjadi salah satu dari 16 peserta yang dinyatakan lolos kurasi dengan naskah “Dapur” karya Luna Vidya pada STIGMA 5 yang akan dihelat di Sasana Budaya Universitas Malang selama sepekan, Senin-Minggu (2-8/4). Pada kesempatan ini, LenterA memberangkatkan sepuluh anggota dalam satu tim produksi pada Jum’at (30/3).

Suasana pelepasan LenterA di sekitaran parkiran FBS, Parangtambung, Kamis (29/3). Foto: Resky Aulia/estetikapers.

Pimpinan Produksi STIGMA LenterA, Muh. Nurul Multazam, menyampaikan rasa syukurnya setelah lolos pada seleksi kurasi.

“Alhamdulillah kami telah melewati beberapa bulan belakangan ini dengan sangat berdarah-darah. Perjuangan kami dimulai pada bulan Oktober sampai Desember video kurasi resmi dikirim, Alhamdulillah membawa hasil,” ungkapnya lelaki yang akrab disapa Multazam tersebut.

Riola Haya Nur, selaku pembina LenterA, mengatakan bahwa dapat juara ataupun tidak, sudah menjadi pencapaian yang luar biasa.

“Saya harap saya bisa saksikan kalian, tapi apapun hasilnya itu bukan masalah. Kalau dapat juara alhamdulillah, kalau tidak alhamdulillah juga. Paling tidak kalian bisa di situ (Baca: STIGMA 5),” ujar dosen bergaya nyentrik ini.

Pembina BEMJ LenterA saat memberikan sambutannya pada pelepasan LenterA di sekitaran parkiran FBS, Parangtambung, Kamis (29/3). Foto: Resky Aulia/estetikapers.

Setelah melepas peserta menuju STIGMA 5 Malang, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Abdul Halim, berharap agar LenterA dapat meraih kesuksesan dalam kegiatan tersebut.

“Doa kami menyertaimu, semoga kalian sukses disana. Kami punya harapan besar kepada kalian yang membawa nama LenterA dan fakultas ini,” ujarnya.

Reporter : AM Kelompok 9

Leave a Reply

Skip to toolbar