Sat. Sep 19th, 2020

LENTERA FBS UNM LAKSANAKAN MUSYAWARAH LUAR BIASA

Hartaco, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) LenterA Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Musyawarah Luar Biasa (Muslub) di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo), Hartaco, Makassar, pada Sabtu (14/4).

Pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema “Spirit Carries On” ini seharusnya dimulai pada pukul 09.00 Wita, akan tetapi mengalami keterlambatan hingga tiga jam.

Sulkifli, President Director LenterA BEMJ Bahasa Inggris saat diwawancara, Sabtu (14/04). Foto: Asmaul Husnah/estetikapers.

Selain dihadiri oleh para pengurus LenterA dan beberapa Demisioner LenterA BEMJ Bahasa Inggris, kegiatan ini juga dihadiri oleh segenap warga Bahasa Inggris FBS UNM.

President Director LenterA BEMJ Bahasa Inggris, Sulkifli, menuturkan bahwa keterlambatan tersebut disebabkan sebagian besar para pengurus LenterA kelelahan karena sehari sebelum Muslub diadakan, mereka mengantarkan jenazah Nasrullah selaku dosen di FBS ke daerah asalnya di Sinjai.

“Muslub ini mengalami keterlambatan karena sebagian besar pengurus lentera kemarin baru pulang melayat di Sinjai jadi kebanyakan dari mereka merasa kelelahan,” jelasnya.

Suasana berlangsungnya Musyawarah Luar Biasa di Sekretariat HMPS sasindo DEMA JBSI FBS UNM, Sabtu (14/04). Foto: Widyawati/estetikapers.

Sulkifli juga menuturkan alasan mengapa Muslub diadakan di Sekretariat HMPS Sasindo DEMA JBSI bukan di Sekretariat HMJ FBS UNM karena memperhatikan suasana kampus yang tidak kondusif.

“Muslub diadakan disini, karena meninjau suasana kampus yang tidak memungkinkan untuk tempat diadakannya Muslub, karena adanya kejadian penyerangan dua hari yang lalu,” lanjutnya.

Disisi lain, mahasiswa angkatan 2015 ini mengungkapkan bahwa Muslub LenterA bertujuan untuk menormalisasi kelembagaan dan semangat berlembaga untuk para pengurus terkhusus di Jurusan Bahasa Inggris.

“Tujuan diadakannya Muslub ini adalah untuk menormalisasikan kelembagaan kita dan memberikan semangat berlembaga untuk para pengurus LenterA Bahasa Inggris,” ujarnya.

Sebagai penutup, Ia berharap kepada para pengurus untuk bisa lebih semangat dalam menjalankan agenda kelembagaan serta memahami tentang penerapan dan pemahaman konstitusi dengan baik.

“Saya selaku President Director LenterA, mengharapkan setelah Muslub ini para pengurus bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan agenda kelembagaan dan juga diharapkan bisa memahami dan menerapkan konstitusi dengan baik,” tutupnya.

Reporter: AM 6 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar