Sun. Sep 20th, 2020

LENTERA FBS UNM AKAN MELANGSUNGKAN PENTAS TAHUNAN

Make-up. Persiapan BKMJ Lentera menuju penampilan pentas tahunan dengan tema “Fusion, Once Upon A Time”, Sabtu (15/4). Foto: Muh. Hasrun (AM Estetika).

Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bahasa Inggris Lentera Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan mengadakan pentas tahunan malam nanti, Sabtu (15/4), pada pukul 19.00 Wita di Gedung Kesenian Sul-Sel Societeit de Harmonie, Jalan Riburane No.15 Pattunuang, Makassar

Pementasan ini mengusung Tema “Fusion, Once Upon A Time”. Menurut Sofian, selaku pimpinan produksi, tema tersebut dipilih karena pada pementasan ini memadukan unsur budaya dan modernitas.

“Temanya Fusion, Once upon a time. Alasannya kami ingin menggabungkan beberapa karya menjadi satu, misalnya tari yang dipadukan dengan musik dan teater,” ujarnya ketika ditemui disela-sela kesibukan mempersiapkan pementasan.

Make-up. Persiapan BKMJ Lentera menuju penampilan pentas tahunan dengan tema “Fusion, Once Upon A Time”, Sabtu (15/4). Foto: Muh. Hasrun (AM Estetika).

Adapun persiapan pementasan sudah sampai tahap gladi resik. Nirwana Wahyu Apriant, selaku Sutradara menuturkan, ada beberapa kendala yang dihadapi selama latihan.

“Seperti yang kita ketahui sesama mahasiswa kendalanya adalah waktu. Sudah waktu latihan tapi ada yang kuliah sampai jam 6 jadi kita latihan tanpa mereka sampai mereka selesai kuliah, jadi itu kendalanya,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan beberapa kegiatan yang akan ditampilkan Lentera pada pementasan malam nanti.

“Dilihat dari temanya fusion akan ada tari kreasi, tari kontemporer, puisi, teater yang digabungkan dalam pementasan yang bisa dilihat nanti malam, akan ada juga pemutaran video dokumenter, ” tutupnya.

Reporter : Hikmah Hardiyanti dan Muh. Hidayat (AM Estetika

Fotografer : Muh. Hasrun (AM Estetika)

Leave a Reply

Skip to toolbar