Tue. May 26th, 2020

LATIHAN KEPEMIMPINAN TAHAP II MEMBAWA KESAN YANG BAIK


Makassar, Estetika
– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK) Tahap II dengan memgusung tema “Sebuah Kisah Klasik untuk Masa Depan”. Kegiatan ini berlangsung sejak hari Jumat hingga Minggu di STIE AMKOP, Makassar (3-5/2).

Pelaksanaan LK II ini sebagai lanjutan dari LK I yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Berbeda dengan LK I yang fokus ditingkat jurusan, LK II berfokus ditingkat Fakultas.

Hasruddin, selaku Ketua Team Work mengatakan bahwa terdapat kendala pada pelaksanaan LK II ini, terutama pada masalah manajemen waktu.

“kendala utama pada kegiatan ini adalah kemoloran waktu,” ujarnya.

Selain itu, Rostan Yuniardi, selaku peserta LK II mengutarakan
Bagaimana perasaannya setelah mengikuti LK II.

“Setelah saya mengikuti LK II selama tiga hari, perasaan saya sangat berkobar untuk melakukan sebuah perubahan besar untuk diri saya dan orang lain,”

Adapun Harapan Hasruddin kepada seluruh peserta LK II agar mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama LK II berlangsung.

“Untuk seluruh peserta, semoga bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dan membuat FBS berjaya serta tidak hanya mengharapkan sertifikatnya saja,” tutupnya.

Lebih lanjut, Presiden BEM FBS UNM, Salman, juga mengutarakan harapannya untuk peserta LK II. Ia berharap agar setelah selesai mengikuti kegiatan LK II, para peserta lebih banyak belajar lagi.

“Perjalanan dan kemauan teman-teman tidak berhenti disini, perbanyak belajar dan diskusi,” tuturnya.

Reporter: Nur Fitry Syamarkandi

Leave a Reply

Skip to toolbar