Mon. Sep 21st, 2020

Parangtambung, Estetika Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melaksanakan donor darah pada hari Rabu (25/10), pada pukul 8.00 Wita di Panggung Daeng Pamatte, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan Mallengkeri, Makassar.

Kegiatan yang bertema “Give blood give life, donate your blood for humanity” adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dua sampai tiga kali setahun yang dilaksanakan di tiga Fakultas Sektor Parangtambung diantaranya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Donor darah di Panggung Daeng Pamatte, Rabu (25/10). Foto: Eugenia/estetikapers.

Ririn Safitri selaku koordinator wilayah Parangtambung acara ini menargetkan enam puluh kantong darah yang merupakan jumlah kantong terbanyak yang biasanya hanya tiga puluh kantong.

“Kegiatan ini cuma sehari tapi targetnya enam puluh kantong, ini merupakan target terbanyak biasanya 30 kantong”, ungkapnya.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam donor darah yaitu untuk perempuan harus memiliki berat minimal 47 Kg dan untuk laki-laki berat minimal 49 Kg, pemeriksaan Hemoglobin, tensi dan bagi perempuan yang haid tidak dianjurkan untuk melakukan donor.

Reporter : Elva

Leave a Reply

Skip to toolbar