Sat. Oct 31st, 2020

KONDISI CUACA TIDAK MENENTU, BEGINI CARA PANITIA INAUGURASI ANTISIPASI HUJAN

Makassar, Estetika – Menghitung mundur, sisa beberapa jam lagi menuju acara Pentas Inaugurasi Mahasiswa Angkatan 2017 (Rausyanfikr) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang akan dilaksanakan di Lapangan Basket FBS UNM, Sabtu (7/4), pukul 19.00 Wita nanti.

Namun, melihat kondisi cuaca yang akhir – akhir ini tidak menentu, panitia pelaksana inaugurasi Rausyanfikr boleh merasa was – was akan turunnya hujan yang nantinya akan berdampak pada berlangsungnya acara.

Prakiraan cuaca di kota Makassar pada malam hari, Sabtu (7/4). Sumber: BMKG.

Adapun perkiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kondisi cuaca di wilayah Makassar pada malam hari ini akan cerah berawan dengan suhu 27 derajat celcius saat malam hari dengan suhu minimum 26 derajat celcius dan suhu maksimal 27 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara mencapai 85 persen dengan kecepatan angin berkisar 9 km per jam.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Faizal, selaku Ketua Panitia Inaugurasi Rausyanfikr, menuturkan panitia telah menyiapkan antisipasi dengan menyediakan tenda bila hujan turun nantinya.

“Untuk antisipasi, kami panitia telah menyiapkan tenda coto untuk melindungi alat-alat yang berpotensi rusak akibat air hujan. Adapun untuk penonton dan tamu lainnya, akan diarahkan ke gedung DH untuk berteduh. Dan untuk acara itu sendiri, akan dijeda hingga hujan berhenti,” ujarnya.

Ahmad Faizal, ketua panitia Inaugurasi Rausyanfikr saat diwawancarai reporter estetika, Sabtu (7/4). Foto : Fernanda Venturini/estetikapers.

 

Lebih lanjut, mahasiswa jurusan Bahasa Inggris ini pun berharap hujan tidak turun pada saat berlangsungnya acara.

“Saya harap nanti malam tidak turun hujan sehingga acara bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Reporter : AM 1 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar