Fri. Oct 30th, 2020

KLK JBSI TETAPKAN RUDYMAN SEBAGAI PRESIDEN DEMA JBSI 2020-2021

Bantimurung, Estetika – Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan pemilihan Presiden Dema JBSI pada kegiatan Konferensi Lembaga Kemahasiswaan (KLK) JBSI di Bantimurung, Minggu (27/9).

Kegiatan yang bertemakan “Merah Bukan Menyeragamkan, Namun Menyatukan Keberagaman” ini menetapkan Rudyman sebagai Presiden Dema JBSI periode 2020-2021 melalui sistem voting dengan perolehan sebanyak 13 suara mengalahkan Marlin K, 9 suara.

penyerahan seluruh hasil sidang kepada Presiden Dema JBSI terpilih di Bantimurung, Minggu (27/9). Foto: Nurliana/Estetikapers.

Presiden Dema JBSI yang terpilih, Rudiman, mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung.

“Rasa syukur dan terima kasih kepada teman-teman yang sudah mendukung saya. Insya Allah saya akan menjalani amanah ini dan akan bertanggungjawab. Saya berharap, semoga teman-teman tetap bersinergi untuk Dema JBSI FBS UNM dan semoga merah ini tetap memerahkan Bahasa Indonesia,” ungkapnya

Di sisi lain, Presiden Dema JBSI periode 2019-2020, Amastasha berharap agar presiden Dema terpilih dapat menjadikan LK JBSI sebagai wadah kebaikan.

“Semoga amanah dan tetap jaga merah Bahasa Indonesia, merah yang gelisah melihat penindasan. Kami demisioner menitipkan pena merah untuk menuliskan cerita merah di kertas yang utuh dengan empat bingkai yang berbeda agar eksistensi LK JBSI selalu berkibar dan menabur kebaikan,” ungkapnya.

Reporter: AM 4 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar