Sat. Oct 31st, 2020

KESIAPAN 90%, HMPS ACCESS SIAP HELAT PKM 5 BIDANG

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association Of English Education Students (Access) akan mengadakan Workshop PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) 5 Bidang pada Sabtu (16/9), pada pukul 7.00 Wita di Perpustakaan UNM (Rektorat lama UNM Lt.3), Jalan Raya Pendidikan, Makassar.

Dok. Pribadi/HMPS Access.

PKM merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (semula Direktorat penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Dikti), Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementrian Ristek Dikti untuk memotivasi mahasiswa dalam membuat suatu inovasi dan pengabdian masyarakat agar ilmu yang dipelajari dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun bidang-bidang pada workshop ini meliputi (1) penelitian, (2) pengabdian masyarakat, (3) kewirausahaan, (4) teknologi dan karsa cipta.

Kegiatan ini terbuka untuk semua masyarakat FBS. Setelah rapat pemantapan, kesiapan kegiatan ini telah mencapai 90%. Ayub Nur Falqy, selaku ketua panitia mengharapkan agar mahasiswa memiliki pemikiran yang lebih terbuka dalam menciptakan karya ilmiah.

“Harapan kami dengan adanya event ini pemikiran dari mahasiswa bisa lebih terbuka dan bisa lebih mengolah pikirannya dalam menulis karya ilmiah untuk menciptakan karya dan menambah pengalaman juga”, harapnya.

Reporter : Muh. Hasrun

Leave a Reply

Skip to toolbar