Sat. Sep 26th, 2020

KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN BANTUAN KUOTA 50GB SEBAGAI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI

Makassar, Estetika– Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan kuota internet bagi mahasiswa dan dosen sebesar 50 Gigabyte (GB) per bulan sebagai implementasi penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Selasa (1/9).

Berdasarkan surat edaran 27 Agustus 2020 perihal program pemberian kuota internet bagi mahasiswa dan Dosen, Kemendikbud menginformasikan bahwa proses pemutakhiran data dilakukan selambatnya 11 September 2020 melalui link https://docs.google.com/forms/d/1DAk68VP1uYm9cp4gfnanDrw2m1L1UoFPjOTX3SFgGUU/edit?usp=sharing.

Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Syukur Saud, mengungkapkan bahwa program tersebut merupakan hal yang positif di masa pandemi Covid-19 ini.

“Pertama, pada dasarnya kita apresiasi niat baik Kemendikbud untuk memberikan kuota gratis 50 GB kepada dosen dan mahasiswa. Saya mengapresiasi dan menganggap ini hal yang positif dalam keadaan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan mahasiswa yang menginginkan kuota untuk mengisi data sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Silakan isi link yang sudah ada, karena tentu harus ditau siapa yang mengirim dan berapa nomor handphone nya. Harus ikuti batas waktu karena kalau tidak, susah pemerintah untuk mengalokasikan,” tambahnya.

Di sisi lain, Salah seorang mahasiswa, Afikah Nur Fahrizah, berharap semoga program Kemendikbud tersebut benar adanya dan cepat terealisasikan.

“Semoga bantuan ini benar adanya dan mudah-mudahan cepat terealisasikan untuk kami mahasiswa agar tidak ada lagi mahasiswa yang terkendala dalam mendapatkan haknya, yaitu menuntut ilmu walaupun dalam kondisi pandemi sekarang ini,” tuturnya.

Reporter: AM 2 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar