Wed. May 27th, 2020

KEMBANGKAN BAHASA DAN SASTRA MELALUI OLIMPIADE PENDIDIKAN

HIMAPRODI FBS UNM  akan menyelenggarakan Olimpiade Pendidikan (OPen) dan Pekan Pujangga

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan menyelenggarakan Olimpiade Pendidikan (OPen) dan Pekan Pujangga pada 10-14 Mei 2017 mendatang tepatnya di kampus Parangtambung FBS UNM, dengan mengusung tema “Membaca Indonesia melalui Kearifan Budaya dan Keagungan Bahasa”.

Saenal Masri, selaku ketua panitia, mengatakan, sejauh ini persiapan sudah mencapai 50 persen dan beberapa instansi pemerintahan kota Makassar bersedia mendukung kegiatan ini.

“Jika ditanya mengenai persiapan OPen tahun ini, persiapannya sudah 50 persen. Teman-teman panitia juga telah melakukan kunjungan kebeberapa instansi pemerintahan kota Makassar, dan Alhamdulillah instansi pemerintahan bersedia mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar lelaki angkatan 2015 ini.

Diketahui sebelumnya, bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan dari Himaprodi PBSI dan OPen tahun ini akan dibuka oleh Walikota Makassar, serta mendatangkan Djoko Saryono selaku guru besar dari Malang.

Pada penutupan acara, akan dilaksanakan seminar Pendidikan Nasional dan pemberian hadiah untuk pemenang lomba.

Muhammad Sawir, selaku ketua umum Himaprodi PBSI, berharap agar kegiatan OPen dapat berjalan dengan lancar.

“saya berharap agar kegiatan ini dapat sukses seperti OPen sebelumnya dan apa yang menjadi tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini dapat terwujud yaitu untuk memperkenalkan Prodi PBSI dikalangan masyarakat luar, terutama siswa SMA/SMK se-Sulselbar dan mengembangkan bahasa & sastra Indonesia dikalangan anak SMA/SMK,” tutup sawir.

Reporter : Desak Putu Putri dan Mince Sanda Lopulalan (AM Estetika)

Leave a Reply

Skip to toolbar