Makassar, Estetika – Senin pagi 2 oktober 2017, masyarakat FBS UNM dihebohkan dengan adanya karikatur pada tembok gedung DH ujung. Karikatur ini melukiskan sebuah wajah laki-laki memegang lembaran rupiah dengan tulisan disampingnya “I’m PD II, ini kampusku, banyak uangku”. Namun tidak berselang lama, karikatur yang menyinggung PD II itu dihapus oleh pihak Fakultas.

Nur Akhmad, presiden BEMJ Bahasa Inggris saat diwawancarai reporter Estetika mengaku tidak tahu-menahu persoalan karikatur di tembok itu.

“Saya juga tidak tahu apa-apa ini, baru juga Minggu pagi saya lihat. Mungkin ini karikatur salah satu suara dari teman-teman LK untuk birokrasi ” akunya.

Senada dengan Nur Akhmad, Fatmiati Nur selaku presiden BEM FBS UNM juga tidak tahu mengenai karikatur ini.

“Mengenai gambar pak PD II yang terpampang itu saya selaku presiden juga belum mengetahui siapa yang menggambar seperti ini. Tapi kalau saya lihat itu bukan dari teman-teman lembaga kemahasiswaan. Saya juga selaku pimpinan tertinggi ketika ada ketersinggungan dengan PD II yah saya minta maaflah mengenai ketersinggungan itu, katanya.

“Tapi itu kita tidak bermaksud untuk menyindir, jadi kami dari lembaga kemahasiswaan tidak tahu asalnya gambar tersebut” tambahnya.

PD III ditemui di tempat berbeda mengharapkan persoalan karikatur tersebut tidak perlu diperpanjang lagi.

Janganmi lagi dibahas itu Nak karena tadi kami sudah hapus gambar itu. Kami juga sudah tanya teman-teman lembaga kemahasiswaan dan tidak ada yang mengaku. Jadi tidak usah diperpanjang lagi persoalan ini, ” tuturnya.

Reporter: Muhammad Irsyat

Estetika Tim