Tue. May 26th, 2020

KAPRODI PBSI SOSIALISASIKAN BEASISWA PPA, MAHASISWA BAHAGIA

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM

Parangtambung, Estetika – Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan sosialisasi beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) di kelas-kelas yang ada di gedung DG, Rabu siang (5/4).

Azis, Kaprodi PBSI, yang menerima format dan borang Beasiswa PPA kemarin (4/4) telah mencoba menghubungi para ketua tingkat (Keti). namun, ada beberapa yang belum memberikan daftar nama mahasiswa dengan IPK tertinggi.

Azis, Kaprodi PBSI FBS UNM

“Kemarin saya sudah menghubungi para keti, tapi belum semua memberikan data. Jadi hari ini lebih baik saya langsung menyampaikan ke kelas, supaya informasinya lebih menyeluruh,” ujarnya.

Ia juga menerangkan jumlah kuota yang tersedia, “Saya mencari 5 orang per kelas untuk angkatan 2014, kalau angkatan 2015 itu 4 orang. Begitu format yang saya terima. Jadi silakan mendaftar,” tambahnya.

Dengan adanya sosialisasi beasiswa PPA, mahasiswa merasa antusias dan terkesan. Salah satu ketua tingkat PBSI angkatan 2014 mengungkapkan rasa bahagianya setelah kaprodi melakukan sosialisasi di kelasnya kemudian melakukan sosialisasi lagi di luar kelas.

“Senang sekali karena ada peningkatan kepedulian. Selama 6 semester kuliah, ini baru pertama ada sosialisasi beasiswa PPA ke kelas-kelas. Sebelumnya terkesan tertutup, tapi ini setidaknya bisa menghilangkan kesan nepotisme,” ujar Wida Wahyuni.

Reporter : Nur Anita Syamsi

Leave a Reply

Skip to toolbar