Tue. Sep 29th, 2020

KAPRODI BSI RESMI LANTIK TIGA PULUH DELAPAN PENGURUS HMPS SASINDO DEMA JBSI FBS UNM PERIODE 2020/2021

Makassar, Estetika – Ketua Program Studi (Kaprodi) Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nensilianti, resmi melantik Tiga Puluh Delapan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ruang Temu JBSI FBS UNM, Rabu (16/9).

Suasana pelantikan HMPS Sasindo Dema JBSI FBS UNM di Ruang Temu JBSI FBS UNM, Rabu (16/9). Foto: M. Muadz Muwaffaq Ihsan/Estetikapers.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS UNM, Kaprodi BSI, fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM, dan formatur HMPS Sasindo Dema JBSI FBS UNM.

WD III FBS UNM, Azis, berharap agar seluruh organisasi yang ada di FBS menjadi panutan bagi organisasi-organisasi yang lain.

“Saya berharap seluruh organisasi dalam FBS menjadi magnet dari organisasi lain di luar FBS untuk belajar tentang bahasa,” harapnya.

Sementara itu, Kaprodi Sasindo BSI FBS UNM, Nensiliati, berharap agar kepengurusan HMPS Sasindo Dema JBSI FBS UNM periode 2020/2021ini dapat bekerjasama dengan baik untuk meningkatkan kualitas Sasindo FBS UNM.

“Saya berharap para pengurus yang baru bisa bersinergi dengan saya selaku kaprodi untuk meningkatkan kualitas prodi ini,” harapnya.

Demisioner HMPS SASINDO, Ayatullah Patullah, mengungkapkan agar HMPS Sasindo FBS UNM untuk lebih progresif dan bersinergi dalam mengawal aspirasi mahasiswa.

“Semoga HMPS Sasindo bisa progresif lagi dalam mengawal aspirasi masyarakat serta bersinergi bersama, baik dalam lingkungan pimpinan kampus serta LK FBS UNM dan semoga HMPS Sasindo tetap terikat pada dua kata yaitu FBS satu,” tutup mahasiswa yang kerap disapa Fatul ini.

Reporter: AM 7 & AM 3 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar