Persiapan atau gladi bersih BKMJ Lentera FBS UNM menuju pentas tahunan, Sabtu (15/4). Foto: Muh. Hasrun (AM Estetika).

 

Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BMKJ) Lentera Bahasa Inggris, akan menampilkan teater yang mengusung tema fusion, once upon a time dengan judul naskah “Kabar Dari Burung”, di Gedung Kesenian Sul-Sel Societeit de Harmonie, Jalan Riburane No.15 Pattunuang, Makassar, pada pukul 19.00 Wita, Sabtu (15/4).

Naskah yang ditulis oleh Arham Rizki Saputra ini menggambarkan bagaimana pengguna internet saat ini. Dimana, kita terlalu percaya pada sosial media yang belum tentu kebenarannya. Media sosial disini diibaratkan sebagai burung.

Sutradara, Nirwana Wahyu Aprianti, membocorkan sedikit alur cerita terkait pementasan yang akan dilangsungkan.

“Iya, penggarapan naskah dan latihannya kurang lebih satu bulan dan pure dari anak lentera sendiri. Teater kabar dari burung ini menceritakan tentang seorang istri yang mendapat sebuah pesan dari suaminya melalui kabar burung, jadi burung disini diumpamakan sebagai media sosial,” ungkapnya.

Nurul Isyana, selaku pemeran utama dari cerita ini pun mengungkapkan bagaimana sulitnya peran yang dilakoninya.

“Yah, kesulitannya saya mendapat peran sebagai wanita hamil jadi saya harus mendalami karakter dengan sebaik mungkin, tapi ini membuat saya tertantang untuk menampilkan kerakter ini dengan sebaik mungkin,” ungkap gadis penggemar warna pink ini.

Hingga berita ini diterbitkan, persiapan sudah sampai ditahap gladi bersih untuk pementasan.

Reporter : Hikmah Hardiyanti & Muhammad Hidayat (AM Estetika)

Fotografer : Muh. Hasrun (AM Estetika)

Estetika Tim