Parangtambung, Estetika
– Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM), mengadakan kegiatan “Loka Karya” Lembaga Kemahasiswaan se-Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM, di Gedung DH 200, Senin (16/1).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Perumus (BP) Sidang Umum Lembaga Kemahasiswaan (SULK) untuk mengatur format dan mekanisme pemilihan pengurus HMJ pada Musyawarah Jurusan (Musjur) yang akan dilaksanakan pada, Jumat (20/1) mendatang.

Salman Azis selaku BP SULK Jurusan Bahasa Inggris mengutarakan, Loka Karya ini adalah kegiatan pra-SULK.

“Loka Karya ini adalah tahap sebelum Sidang Umum Lembaga Kemahasiswaan atau SULK, karena di sinilah dibahas format lembaga, juga mekanisme pemilihan ketua dan pengurus BMJ,” ujar Badan Perumus sekaligus Presiden Mahasiswa FBS ini.

Muhajirin, yang juga merupakan Badan Perumus ini menambahkan, Loka Karya baru diadakan kembali setelah vakum setelah enam tahun.

“Loka Karya terakhir dilaksanakan tahun 2011, dan tahun ini (red; tahun 2017) diadakan kembali untuk menyepakati kriteria pengurus, kriteria ketua, dan membahas juga tentang Pedoman Dasar Lembaga Kemahasiswaan (PDLK),” tutur Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2012 yang kerap disapa Pablo ini.

Lebih lanjut, menurut Pablo, meskipun Loka Karya ini khusus untuk Jurusan Bahasa Inggris, tetapi semua lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkup FBS juga diundang.

“Walaupun tidak memiliki hak suara tetapi tentu memiliki hak bicara,” tutupnya.

Reporter : Anita Syamsi Safitri

Estetika Tim