Tue. May 26th, 2020

JATUH BANGUN BESTRA FBS UNM MENUJU FESTAMASIO VIII

Makassar, Estetika – Bengkel Sastra (BESTRA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), turut andil dalam Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VIII yang dihelat di gedung Amanagappa, Gunung Sari, Makassar (5/4).

Pementasan tersebut membutuhkan persiapan kurang lebih lima bulan lamanya. Mulai dari pengiriman Kurasi pada bulan Oktober yang lalu, hingga mengalami pergantian naskah.

“Bestra itu pengiriman kurasi bulan Oktober, setelah itu kami melakukan pergantian naskah yang membuat kami tiga kali lipat dalam latihan,” ungkap State Manager Bestra, Muhammad Hidayat T.

Baca Juga Pementasan BESTRA di Undur

Bestra mengalami beberapa kendala dalam persiapan Festamasio VIII. Seperti, kondisi kampus yang tidak kondusif yang menyebabkan mereka kewalahan dalam mencari tempat latihan.

“Kendala terbesar kami sih, cari tempat latihan. Kita lihat sendiri, kondisi kampus yang terkadang tidak kondusif untuk dipakai latihan. Jadi mau tidak mau kita harus cari tempat lain,” tutup mahasiswa angkatan 2014 ini.

Reporter : Inayah Nauliah (AM Estetika)

Fotografer : Irma Rahmayani (AM Estetika)

Leave a Reply

Skip to toolbar