Mon. Sep 21st, 2020

JAJANAN PARA FILSUF ALA eLTIM FBS UNM

Makassar, Estetika – Lembaga Transformasi Intelektual Mahasiswa ( eLTIM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menggelar Philoshophy’s Day di bawah pohon Aristoteles yang terletak di depan gedung DG. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at (7/4). Dalam kegiatan tersebut, digelar Jajanan Para Filsuf yang banyak menarik pengunjung untuk mencobanya.

Jajanan ini terbilang unik, karena dalam jajanan tersebut, setiap pembeli berkesempatan mendapat tambahan pengetahuan filsafat dalam bentuk kupon yang harus ia baca setelah memesan. Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan tambahan doorprise secara cuma-cuma jika beruntung.

Darmita salah satu panitia penyelenggara, mengatakan bahwa jenis jajanan yang disediakan dalam kegiatan ini berupa roti, fanta dan es buah. Hanya saja mengupayakan setiap jajanan mengantarkan pembeli untuk selalu berupaya berpikir.

“Cuma di kemas dalam nama-nama yang menarik seperti es buah positivisme, supaya orang juga berpikir. Kan temanya ini masalah filsafat jadi kegiatannya dikemas untuk orang yang membeli berpikir” ujarnya.

Baca juga: Sehari mengenal Filsafat di eLTIM Phylosophy’s day

Rismawan Bagus, salah satu peminat jajanan filsuf mengapresiasi kegiatan eLTIM ini, Rismawan terkesan dengan pelayanan yang begitu ramah.

“Tempat jajanan para filsuf ini sangat menarik karena selain menjual, panitia juga mewadahi kita untuk bisa belajar langsung materi-materi filsafat,” pungkas pria asal Makassar ini.

Reporter : Mayasari

Fotografer: Titin Suhartin Annisa

Leave a Reply

Skip to toolbar