Persiapan Inaugurasi Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Angkatan 2016 (Athena), Senin (22/5)

Parangtambung, Estetika – Inaugurasi Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Angkatan 2016 (Athena) Universitas Negeri Makassar (UNM), tinggal menghitung jam. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan Basket FBS UNM, Parangtambung, Makassar, pada Senin (22/5), pukul 20.00 WITA.

Sejauh ini, persiapan di lokasi belum sepenuhnya rampung. Salah seorang panitia, Andi Fadel Anugerah, mengatakan bahwa persiapan telah mencapai 60%.

“Persiapan sampai sekarang masih 60% lah, kita terkendala panggung yang belum datang toh, dan perlengkapan masih ada di Makateks. Kita kurang tenaga,” ungkapnya saat diwawancarai di sela-sela kesibukannya.

Ditemui di tempat berbeda, pengisi acara yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa kemungkinan Inaugurasi Athena 2016 terancam batal.

“Kemarin toh waktu briefing, kesepakatan dari panitia, kalau persiapan belum rampung sampai jam 4, Inaugurasi kemungkinan batal dan liatmi sekarang toh, belum ada apa-apa, padahal sudah jam berapa,” ujarnya khawatir.

Namun, setelah dikonfirmasi kepada sekertaris pelaksana Inaugurasi Athena 2016, Tenri Aria Adam, menyatakan bahwa Inaugurasi akan tetap diselenggarakan tepat waktu.

“Tidak, Hoax itu. Tidak akan batal, karena panggung sudah 60% rampung, maskot sudah di tempat. Lighting juga sudah ada, tinggal dipasang ji,” tegasnya.

Mahasiswi progam studi Bahasa Jerman ini juga berharap melalui inaugrasi ini, warga FBS UNM bersikap lebih peduli lagi.

“Ya, semoga FBS tetap satu. Tidak bersikap apatis lagi, tidak bersikap tak acuh. Kayak misalnya tadi, sudah liat yang lain angkat properti, yang di lantai atas cuma lihat-lihat saja ke bawah. Intinya, janganmi bersikap apatis, karena apapun yang terjadi kita bakal kembali ke rumah kita lagi. Ini rumah kita, FBS,” pungkasnya.

Reporter : Era Basriana & Tirta Ningtyas Alifia

Estetika Tim