Wed. Sep 23rd, 2020

INI TATA TERTIB YANG HARUS DIIKUTI PENONTON FTMI XIII SELAMA PEMENTASAN TEATER BERLANGSUNG

Makassar, Estetika Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) merupakan salah satu ajang teater kampus se-Sulselbar. Tahun ini, tuan rumah FTMI ke-XIII se-Sulselbar ini dihelat oleh Bengkel Sastra (Bestra) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Sebanyak 17 lembaga kesenian se-Sulselbar akan menampilkan teater di Auditorium Amanagappa 23-29 November 2017. Sebelum pementasan dimulai, terdapat tata tertib pementasan yang harus dipatuhi oleh lembaga yang akan tampil dan para penonton yang menyaksikam pementasan. Tata tertib ini dibacakan oleh panitia pelaksana FTMI XIII.

Berikut tata tertib pementasan: (1) Pada saat pementasan, dilarang keras merokok di dalam ruangan; (2) Tidak menyalakan nada handphone; (3) Jika ingin mendokumentasikan pementasan, dilarang menggunakan blitz kamera; (4) Dilarang memberikan apresiasi yang berlebihan saat pementasan berlangsung; (5) Dilarang keluar masuk gedung saat pementasan berlangsung (6) Diharapkan untuk menjaga menjaga ketertiban saat pementasan berlangsung.

Menurut Rostan Yuniardy, tata tertib pementasan ini berguna untuk mengoptimalkan kelangsungan acara.

“Karena untuk memaksimalkan dan mengoptimalisasi berlansungnya acara dengan baik,” ujar mahasiswa angkatan 2015 ini.

Ia juga mengajak teman-teman dari kampus UNM Parangtambung, Gunung Sari, serta seluruh civitas kelembagaan untuk datang menikmati berbagai stand-stand yang telah disediakan pada kegiatan FTMI XIII ini.

“Dan boleh ikut memeriahkan panggung ekspresi rupa tau,” tutup mahasiswa yang akrab disapa Ardi ini.

Reporter: Suhartini Lestari

Leave a Reply

Skip to toolbar