Mon. Sep 21st, 2020

INGIN HIDUPKAN MINAT LITERASI MAHASISWA, HMPS BE CREATIVE ADAKAN DISKUSI SASTRA

Makassar, Estetika РHimpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bussiness English Creative (Becreat) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan kelompok diskusi di depan gedung DC FBS UNM, Parangtambung, Kamis (5/4).

Diskusi yang mengusung tema “The Culture of Literature” ini merupakan salah satu program kerja Becreat divisi penalaran yang pertama oleh kepengurusan periode 2017/2018.

Andi Rahmi Utami, kordinator divisi penalaran, menuturkan tujuan diadakannya diskusi untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa khususnya anggota Becreat dan masyarakat FBS.

“Kami mengangkat tema ini karena bisa dilihat kan literatur kayak sudah tidak dipedulikan lagi bagi mahasiswa jadi kami ingin memberikan wawasan atau pengetahuan kepada mahasiswa FBS bahwa betapa pentingnya itu budaya literasi dalam kehidupan,” jelasnya.

Diskusi ini menghadirkan Arifin Muhammad yang merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNM, angkatan 2013 sebagai pemateri serta dihadiri oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai Prodi di FBS sebagai peserta diskusi.

Arifin Muhammad, mengungkapkan faktor yang mempengaruhi rendahnya minat baca khususnya di kalangan mahasiswa.

“Kurangnya minat baca oleh seseorang dikarenakan tidak menemukan apa sebenarnya yang menarik dari bacaan tersebut,” ujarnya.

Reporter: AM 5 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar