Thu. Sep 17th, 2020

INCREDIBLE BE CREATIVE, ENGLISH CONTEST SE-SULSEL RESMI DI BUKA

Tari Paduppa oleh Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bahasa Inggris, Lentera FBS UNM dalam acara Pembukaan “Speak Your Mind Through English”  Jumat (24/03).

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Business English (BE Creative) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), melaksanakan pembukaan Incredible BE Creative di lapangan basket FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Jumat (24/03).

Pembukaan acara yang bertemakan “Speak Your Mind Through English” ini, diawali dengan Tari Paduppa oleh Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bahasa Inggris, Lentera FBS UNM.

Kegiatan English Contest ini diikuti oleh 107 peserta yang berasal dari 23 sekolah se-Sulawesi Selatan dan terdapat 4 jenis cabang lomba, yakni; speech, debate, guide dan story telling.

Fatmiati Nur, selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM Periode 2017 – 2018, berharap, agar peserta dapat mengenal kampus FBS UNM dengan lebih baik.

“Saya harap para peserta dapat mengenal Kampus Ungu ini dengan lebih baik. Kalian juga dapat sharing dengan mahasiswa yang ada di sini karena semua mahasiswa di sini orangnya cerdas-cerdas,” ungkap Presiden BEM FBS ini.

Selain itu, Abdul Halim, selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), juga berharap, dengan adanya acara ini dapat mencerdaskan generasi muda dalam bidang bahasa asing.

“Pelaksanaan acara ini adalah salah satu upaya untuk mencerdaskan generasi muda dalam bidang bahasa asing,” tuturnya saat memberikan sambutan di atas mimbar.

Senada dengan itu, Ketua Prodi (Kaprodi)Business English, Muh. Tahir juga berharap bahwa ajang ini dapat menjadi wadah pembentukan karakter bagi generasi muda terutama dalam meningkatkan rasa saling menghormati satu sama lain.

“Be humble if you become a winner and for the loser please respect the winner,” ungkap dosen lulusan Australia ini.

Salah satu peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Takalar, Ummul Khairiyah, mengatakan, ia sangat gugup karena ini adalah lomba pertamanya di lingkup FBS UNM.

“Saya nervous sekali, kak. Tapi tetap semangat ji ikut lomba ini,” tandasnya saat diwawancarai langsung oleh reporter Estetika disela-sela perlombaan.

Reporter : (Tim 1 AM) Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar