Thu. Aug 6th, 2020

ILHAM TERPILIH SEBAGAI KETUA UMUM HIMAPRODI PERIODE 2018-2019

Takalar, Estetika – Musyawarah Program Studi (Musprodi) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dilaksanakan di Takalar Beach Waterboom, menetapkan Ilham sebagai Ketua Umum Himaprodi Periode 2018-2019, Minggu (13/4).

Sebelumnya kedua calon, yakni Ilham dan Amastasha yang diusulkan oleh peserta penuh forum saling memaparkan visi dan misi serta saling melemparkan pertanyaan satu sama lain.

Dalam hal ini keputusan diambil dari pemungutan suara atau voting. Dengan total 63 suara, 40 suara diperoleh oleh Ilham, 22 suara diperoleh oleh Amas, dan 1 suara batal. Maka berdasarkan hasil tersebut, Ilham terpilih sebagai Ketua Umum Himaprodi periode 2018-2019.

Ilham Ketua Umum terpilih Himaprodi PBSI periode 2018/2019. Takalar Beach Waterboom. (13/2) Fotografer : Amriyadi Anwar/Estetikapers

Salah seorang Demisioner Himaprodi, Deni Indrawan, berharap agar formatur ketua terpilih bisa lebih baik dari sebelumnya dan mewujudkan eksistensi masyarakat PBSI.

“Secara umum, saya berharap kepada ketua terpilih agar dapat lebih baik dari ketua umum sebelumnya. Secara khusus, saya berharap kepada ketua terpilih agar dapat menjadi payung bagi seluruh masyarakat PBSI dan mewujudkan eksistensi lembaga di internal maupun eksternal,” harapnya.

Ketua Umum terpilih, Ilham mengungkapkan pesan dan kesannya setelah terpilih menjadi ketua umum Himaprodi yang baru.

“Dalam kehidupan, kita tidak bisa menduga ini semua bisa terjadi karena dalam kehidupan kita tidak bisa memastikan bahwa ini benar terjadi, banyak pelajaran hidup yang saya dapati bersama kepengurusan saudara Saenal Masri, ketua Himaprodi sebelumnya yang banyak membimbing saya, terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkap Ilham dengan penuh haru.

Selain itu, Ia juga berharap agar semangat berlembaga dan kekeluargaan Himaprodi ke depannya tidak pernah pudar.

“Semoga Himaprodi kedepan, binar merahnya tak akan pernah padam karena kita semua adalah keluarga yang harus saling merangkul,” tutupnya.

Reporter : AM 5 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar