Sat. Oct 31st, 2020

HMPS BE USUNG TEMA MEMBANGUN EKONOMI KREATIF DALAM SEMINAR EKONOMI NASIONAL

Makassar, Estetika Delapan belas hari lagi (H-18) Program Studi Business English (BE) kembali akan mengadakan Seminar Nasional dengan mengusung tema “Membangun Ekonomi Kreatif dalam Menghadapi Persaingan Global” yang nantinya akan dilaksanakan di Ballroom Pinisi Lt. 2 Universitas Negeri Makassar, Sabtu (18/11).

Seminar ini mendatangkan dua pemateri yakni Dosen Universitas Indonesia Jurusan Administrasi Niaga, juga menjabat selaku Konsultan BEMP Bank Indonesia dan Edelmen Indonesia, Muhammad Fadli Hanafi dan Herman Heizer selaku Ketua HIPMI Sulsel.

“Dua pemateri ini, kami hadirkan untuk memberikan pemahaman mengenai dunia ekonomi. Namun, Seminar ini tetap terbuka untuk umum. Jadi, tidak masalahji jika kita yang berada di Fakultas berbeda ikut dalam seminar ini,” ujar Andi Iin Safitri, selaku ketua panitia.

Poster seminar ekonomi nasional di Ballroom Pinisi Lt.2 UNM (18/11). Foto : Dok. Pribadi/hmpsbecreative.

Iin menambahkan ia telah mempermanenkan kesiapan 20 panitia yang sudah dibagi ke beberapa divisi pada kegiatan seminar itu. Baginya panitia tetap akan berupaya untuk menyukseskan seminar ekonomi nasional ini hingga selesai.

“Ini seminar kedua setelah diadakan di tahun 2013.Kurang lebih 4 tahun di vakumkan. Melalui proses rapat dan persetujuan dari senior dan pihak kelembagaan akhirnya Seminar Ekonomi Nasional BE ini kembali akan diselenggarakan,” tambahnya.

Reporter: St. Fatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar