Sun. Sep 27th, 2020

HMPS SASINDO TINGKATKAN MUTU PENGURUS MELALUI UPGRADING

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Upgrading untuk membekali pengurus periode 2017-2018 di BTN Hartaco selama dua hari, Minggu-Senin (21-22/1).

Kegiatan yang dilaksanakan enam hari pasca pelantikan tersebut diisi dengan penyampaian beberapa materi peningkatan kerja pengurus. Materi yang disampaikan tersebut meliputi kepemimpinan, manajemen organisasi, kebendaharaan, advokasi, literasi, dan kesekretariatan.

Upgrading hari pertama HMPS Sasindo di BTN Hartaco, Minggu (21/1). Foto: Zul/Estetikapers.

Ketua Umum HMPS Sasindo periode 2017-2018, RostanYuniardi mengungkapkan bahwa dilaksanakannya upgrading tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengurus.

“Sebagai pengurus baru HMPS Sasindo, kegiatan ini (Baca: Upgrading) adalah bekal untuk kinerja pengurus lebih terarah dan produktif,” jelasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2015 tersebut berharap pengurus dapat memahami dan menjalankan prosedur organisasi dengan baik selama masa kepengurusan.

“Harapannya, pengurus dapat memahami penuh pengelolaan kelembagaan ke depannya, mulai dari konsepsi kerja-kerja lembaga sampai teknis pelaksanaan sedetail mungkin,” tutupnya.

Reporter: Zul Fitrah Ramadhan

Leave a Reply

Skip to toolbar