Sun. Sep 20th, 2020

HMPS SASINDO LAKSANAKAN RAKER XV

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia (HMPS Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) ke-15 di Sekretariat HMPS Sasindo, BTN Hartaco blok 1Z, Sabtu (3/2).

Rapat tersebut dilaksanakan untuk menetapkan program kerja (Proker) masing-masing pengurus HMPS Sasindo periode 2017-2018. Selain itu, tata tertib dan manual acara juga dibahas dalam Raker XV ini.

Suasana Raker XV HMPS Sasindo di BTN Hartaco, Sabtu (3/2). Foto: Elva/Estetikapers.

Ketua Divisi (Kadiv) Kekaryaan HMPS Sasindo, Nurul Fajrianti menjelaskan bahwa kinerja pelaksanaan program kerja berpengaruh terhadap kualitas pengurus.

“Upaya kami (baca: pengurus HMPS Sasindo) yaitu pertama memaksimalkan kerja-kerja pengurus. Kalau saya terapkan sistem kekeluargaan,” jelas mahasiswa yang kerap disapa Ipa tersebut.

Ketua Umum HMPS Sasindo, Rostan Yuniardi berharap kualitas mahasiswa Sasindo kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“Harapan ke depannya, iklim kesusastraan akan cerah di periode ini. Melalui berbagai program kerjaa, kesadaran akan literasi mesti tuntas sebagai karakter kita sebagai mahasiswa sastra. Lebih ke pembenahan internal Sastra Indonesia termasuk kaderisasi, kualitas mahasiswa sastra dan permasalahan permasalahan Sasindo yang mesti di kawal,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Ardi ini.

Reporter : Zul Fitrah Ramadhan

Leave a Reply

Skip to toolbar