Polewali Mandar, Estetika – Sastra Masuk Sekolah (SMS) yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Malam Puncak SMS di SMA Negeri 4 Polewali, Jumat (2/8).

Suasana penyerahan penghargaan pemenang lomba SMS, Jumat (2/8). Foto : Dokumentasi HMPS Sasindo

Kegiatan ini ditutup oleh A.Nursami, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Polewali Manda. Malam puncak kali ini dirangkaikan dengan penganugerahan kepada seluruh pemenang lomba yang telah diadakan HMPS Sasindo.

Dalam sambutannya, A.Nursami, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Polewali Mandar, mengatakan bahwa dirinya berterima kasih atas kehadiran HMPS Sasindo FBS UNM.

“Terima kasih kepada mahasiswa UNM melalui HMPS Sasindo yang telah datang di kabupaten Polman untuk bersama-sama membimbing adik-adik di beberapa sekolah,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa menjadi sastrawan adalah sebuah bakat.

“Orang pintar tidak bisa menjadi seorang sastrawan, karena menjadi sastrawan adalah bakat. Sangat mengharapkan kalau SMS tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya.

Di sisi lain, Frida Presylia, salah seorang siswi SMK Ma’arif Husnul Khatimah, menuturkan bahwa kegiatan SMS memberikan motivasi pada pembelajaran.

“SMS dapat memberi motivasi kepada siswa dan dapat memberi pelajaran tentang bagaimana sastra,” tuturnya.

AM ESTETIKA

Estetika Tim