Wed. Sep 30th, 2020

HMPS SASINDO HADIRKAN ANAS REGANDI DALAM DIMENSI PENA TAHAP DUA

Parangtambung, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan diskusi Dimensi Pena Prosa di Panggung Daeng Pamatte FBS UNM, Parangtambung, Rabu (9/5).

Diskusi Dimensi Pena Prosa yang diikuti oleh mahasiswa FBS merupakan tahap kedua dari rangkaian tahapan diskusi Dimensi Pena yang sebelumnya telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Diskusi ini menghadirkan Anas Regandi, selaku Penulis sekaligus Pemateri dan dipandu oleh Nurfadilah Amal, selaku moderator.

Anas Regandi, saat memaparkan materinya didampingi Nurfadilah Amal selaku moderator pada Diskusi Dimensi Pena, (9/5). Foto: Ridha Ilahi/Estetikapers.

Anas Regandi, mengungkapkan bahwa kegiatan menulis juga merupakan kegiatan bisnis.

“Menulis adalah bisnis, kalau mau jadi penulis ya jadi pebisnis. Pebisnis itu butuh modal, begitupun dengan penulis yang modal utama penulis yaitu kosakata,” ungkapnya.

Rostan Yuniardi, selaku Ketua Umum HMPS Sasindo, mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mewadahi khususnya mahasiswa Prodi Sasindo dalam menulis.

“Tujuan dari Dimensi Pena ini sendiri yaitu untuk mewadahi khususnya Sastra Indonesia sebagai identitas kita sastra yang sebaiknya menulis dan membuka ruang-ruang intelektual seperti diskusi-diskusi ini,” tuturnya.

Sulistiawati, selaku salah satu peserta diskusi Dimensi Pena, mengungkapkan kesannya setelah mengikuti kegiatan ini bahwa dengan kegiatan ini ia mendapatkan ilmu tentang kiat menulis.

“Setelah mengikuti kegiatan ini saya mendapatkan ilmu tentang bagaimana kiat-kiat menulis yang baik dan benar dengan berbagai struktur dan kerangka,” tutupnya.

Reporter: AM 4 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar