Thu. Sep 17th, 2020

HMPS PRASASTI GELAR KAJIAN SASTRA DAN FILSAFAT

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Inggris (Prasasti) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kajian Pengantar Kesusastraan pukul 16.00 Wita di Gedung DH, Kampus FBS Parangtambung, Kamis (19/10).

Kajian pengantar kesusastraan ini, merupakan program kerja divisi Pengkajian dan Kesusatraan. Kegiatan ini terbagi menjadi dua, yakni Kajian Sastra dan Kajian Filsafat yang dilaksanakan masing-masing sekali seminggu.

Meli Triandari, Koordinator divisi Pengkajian dan Kesusastraan mengatakan, kajian ini diadakan untuk memperkenalkan sastra kepada mahasiswa Sastra Inggris, khususnya angkatan 2016-2017 yang notabene masih baru dalam dunia kesusastraan.

“Kan kurang pengetahuannya Mahasiswa Sastra Inggris mengenai kesusastraan terkhusus angkatan 2016-2017, makanya kita buatkan kajian seperti sekarang ini,” ujarnya.

Salah satu peserta kajian, Ridha Kusumawardhani mengungkapkan alasannya mengikuti kegiatan ini.

“Saya baru dua kali mengikuti kajian ini, saya mau sering-sering ikut karena melalui kajian ini saya mendapat lebih banyak ilmu sastra dan filsafat,” ucap Mahasiswa baru Sastra Inggris ini.

Reporter: Rahayu Al-Qadriah

Leave a Reply

Skip to toolbar