Sat. Sep 26th, 2020

HMPS PRASASTI GELAR KAJIAN KESUSASTRAAN PERDANA

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Persatuan Mahasiswa Sastra Inggris (Prasasti) Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kajian Kesusastraan perdana pada periode kepengurusan 2017-2018 di samping Gedung DH FBS UNM Parangtambung, Selasa (6/3).

Kajian Kesusastraan ini merupakan program kerja dari Divisi Pengkajian dan Pengembangan Ilmu Kesusastraan yang dilaksanakan sekali setiap minggunya. Meskipun dikhususkan untuk mahasiswa Sastra Inggris, namun kegiatan ini tetap terbuka untuk seluruh mahasiswa FBS UNM yang ingin belajar mengenai sastra lebih dalam.

Antusias mahasiswa mengikuti kajian perdana HMPS Prasasti, Selasa (6/3). Foto: Rahayu Al-Qadriah/estetikapers.

Ketua Divisi Pengkajian dan Pengembangan Ilmu Kesusastraan, Mutiara Salsabila mengungkapkan betapa pentingnya kajian ini bagi mahasiswa Sastra Inggris.

“Sebagai mahasiswa Sastra Inggris kita seharusnya mengetahui segala tentang sastra, nah disinilah kami mewadahi teman-teman agar dapat menjadi mahasiswa Sastra Inggris yang sesungguhnya,” ujarnya.

Salah satu peserta kajian, Hajar Aswad mengungkapkan ketertarikannya terhadap kegiatan dari HMPS Prasasti tersebut.

“Karena saya merasa buta akan sastra dan haus dengan ilmu sastra itu sendiri. Saya mahasiswi sastra, ketika berbicara tentang sastra tidak akan jauh dengan kata buku, dengan menyelami tiap lembar buku akan membuatmu bertahta tanpa mahkota, akan membuatmu mencinta tanpa pasangan, dan menguasai dunia tanpa berpindah tempat. Maka dari itu, saya sangat tertarik dengan kajian ini,” ungkap mahasiswi Sastra Inggris ini.

Reporter: Rahayu Al-Qadriah

Leave a Reply

Skip to toolbar