Sat. Sep 26th, 2020

HMPS PBSD FBS UNM LAKSANAKAN RAKER

Makassar, Estetika– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Dewan Mahasiswa (Dema) Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan Rapat Kerja (Raker) di Dg. Tata I, Pratama Permai Blok I/3, hari ini, Sabtu (16/1).

Kegiatan yang mengusung tema “Berani Move On” ini merupakan agenda yang dilakukan untuk penyusunan program-program kerja pengurus HMPS PBSD Dema JBSI FBS UNM periode 2017-2018.

Suasana rapat kerja HMPS PBSD di Pratama Permai Jl. Dg Tata I, Selasa (16/1). Foto: St. Arisa E/Estetikapers.

 

Muhammad Said, demisioner Ketua Umum periode 2015-2016 mengatakan selain untuk penyusunan program kerja, raker juga bertujuan untuk mengoptimalkan masa kepengurusan.

“Untuk mengoptimalkan masa pengurusan, karena di raker sudah ditetapkan estimasi waktunya. Setiap program kerja pengurus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program kerja (proker) pengurus harus berkaitan dengan kebutuhan masyarakatnya.

“Walaupun nanti pengurus yang akan menjalankan, tetapi prokernya itu harus menyentuh keseluruhan masyarakat PBSD, dan prokernya itu berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Jadi, masyarakat PBSD juga harus turut andil dalam penyusunan proker ini,” lanjutnya.

A. Fatwa Anugerah, selaku Ketua Umum HMPS PBSD berharap semua program kerja kepengurusan dapat terlaksana.

“Semoga program-program kerja yang nanti telah disepakati dalam raker dapat terlaksana dengan baik,” ungkap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Mahasiswa asal Soppeng ini juga berharap agar kepengurusan kali ini dapat mempertahankan eksistensi bahasa daerah.

“Saya juga berharap kepengurusan ini  kedepannya lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, dengan program kerja yang mendukung eksistensi bahasa daerah di tingkat FBS maupun di luar,” tutupnya.

Reporter: Siti Arisa E

Leave a Reply

Skip to toolbar