Sun. Sep 27th, 2020

HMPS PBA ‘ARSY GELAR UPGRADING SEBAGAI PENINGKATAN KUALITAS PENGURUS DALAM BERORGANISASI

Gunung Sari, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ‘Arsy Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing (HMJ B_A) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Upgrading Pengurus Periode 2017-2018 di Gedung Pusat Bahasa Arab, selama dua hari, Sabtu-Ahad (14-15/4).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi dengan penyampaian materi peningkatan kualitas pengurus dalam berorganisasi yang meliputi Kepemimpinan, Kesekretariatan, Kebendaharaan, Event Organizer, dan Keorganisasian.

Ahmad Irfan, Roisul Munazzomah HMPS PBA ‘Arsy Periode 2017-2018, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Upgrading adalah agar pengurus lebih memahami tentang keorganisasian dan menerapkannya dalam berorganisasi, Upragrading sangat penting untuk dilaksanakan karena memberikan pembekalan kepada pengurus.

“Tujuannya itu kami adakan Upgrading supaya teman-teman pengurus lebih paham lagi apa itu organisasi dan penerapannya dalam berorganisasi,” jelasnya.

Ahmad Irfan, Roisul Munazzomah HMPS PBA ‘Arsy FBS UNM, saat diwawancarai, Sabtu (14/4). Foto: Asmaul Husnah/Estetikapers.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2016 ini mengharapkan agar para pengurus bisa lebih sadar dan bertanggung jawab terhadap apa yang telah diamanahkan.

“Harapan kami itu diadakannya ini Upgrading supaya teman-teman pengurus itu to bisa lagi lebih sadar, bisa lebih bertanggung jawab lagi terhadap apa yang telah diamanahkannya. Kesadaran organisasinya itu lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya.

Reporter: AM 6 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar