Gunungsari, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ‘Arsy Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Buka Puasa Bersama di Aula Gedung Pusat Bahasa Arab, Kamis (9/5).

Suasana buka puasa bersama di Aula Gedung Pusat Bahasa Arab, Gunungsari, Makassar, Kamis (9/5). Foto: AM Estetikapers.

Kegiatan yang mengusung tema “Aku Tak Ingin Ramadhan Ku Sia-Sia” ini diisi dengan tausiah dan menghadirkan Fatkhul Ulum, salah seorang dosen PBA FBS UNM sebagai pemateri.

Fatkhul Ulum selaku pemateri, mengungkapkan bahwa siapapun yang memberi makan pada orang yang berpuasa akan mendapatkan pahala.

“Siapa yang memberi makan pada orang yang berpuasa maka ia akan mendapat pahalanya tanpa mengurangi sedikit pun seperti yang dilakukan HMPS PBA ‘Arsy saat ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nur Alamsyah selaku Ketua Team Work, mengatakan bahwa tujuan diadakannya buka puasa bersama ini adalah untuk menyambung tali silaturahim.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menyambung tali silaturahim antara Dosen dan mahasiswa bukan cuma itu, namun juga menyambung tali silaturahim antara pengurus HMPS PBA ‘Arsy dengan masyrakat itu sendiri dan prodi lain yang ada di FBS,” katanya.

Uswah Mujahidah selaku Ketua HMPS PBA ‘Arsy FBS UNM, berharap agar mahasiwa mampu menyambung tali Silaturahim dan mampu memaksimalkan amaliah ramadhan.

“Dengan diadakannya buka bersama ini, kami harapkan semoga di bulan ramadhan ini kita bisa memaksimalkan amaliah-amaliah ramadhan,” ungkapnya.

Reporter: AM Estetika

Tim Estetika