Sat. Jul 11th, 2020

HMPS PBA ‘ARSY FBS UNM ADAKAN BAKSOS DI BULUKUMBA

Bulukumba, Estetika– Himpunan mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ‘Arsy Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bakti Sosial di Desa Kahayya, Kec. Kindang, Kab. Bulukumba, Sabtu (11/1).

Baksos yang bertujuan melaksanakan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat sekaligus mensosialisasikan Program Studi (Prodi) Bahasa Arab di masyarakat ini dilaksanakan mulai Selasa (7/1) hingga Selasa (14/1).

Ketua Umum HMPS PBA ‘Arsy, Uswah Mujahidah, menjelaskan beberapa agenda kegiatan baksos yg telah terlaksana.

“Jadi sebenarnya ada beberapa agenda kegiatasan baksos yang sudah dilakukan kemarin, ada proker pelatihan rajut untuk ibu-ibu, pelatihan pengurusan jenazah, dan ada kahayya teater serta akan ada pesta rakyat sekligus penutupan,” jelasnya.

Ketua panitia baksos, Muhammad Aslam Shamad, berharap hubungan antar mahasiswa PBA dan masyarakat terjalin dengan baik sehingga baksos berjalan dengan lancar.

“Harapan saya kegiatan baksos ini dapat membuat hubungan mahasiswa PBA dan masyarakat bisa terjalin dengan baik secara emosional yang baik sehingga baksos kali ini berjalan dengan lancar,” harapnya.

Reporter : A. Dian Islamiati

Leave a Reply

Skip to toolbar