Mahasiswa HMPS Deutsch menggelar Kontakte Deutsch (KoDe)-kontak dengan menggunakan bahasa Jerman, Minggu (9/4). Foto: Dok. Pribadi.

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Jerman (Deutsch) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) rutin menggelar Kontakte Deutsch (KoDe)-kontak dengan menggunakan bahasa Jerman yang merupakan program kerja HMPS Deutsch dalam bidang penalaran. Kegiatan ini diselenggarakan tiap pekan pukul 13.00 Wita di Gedung DC FBS UNM.

Nurhidayanti selaku koordinator bidang penalaran saat diwawancarai crew Estetika pada Minggu (9/4) mengungkapkan bahwa dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya kemapuan berbahasa Inggris yang dibutuhkan, namun bahasa Jerman pun perlu. Karena bahasa merupakan kebutuhan untuk berkomunikasi. Selain itu, KoDe diperuntukkan bukan hanya di kalangan mahasiswa prodi bahasa Jerman.

“Kegiatan ini (KoDe) menerima mahasiswa dari luar prodi bahasa Jerman untuk bergabung. Hanya saja tetap difokuskan untuk mahasiswa prodi bahasa Jerman,” ujarnya.

Ia pun menambakan, KoDe dilaksanakan untuk penambahan wawasan, “Tujuan diadakan KoDe ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Seperti yang kita ketahui, di ruang kelas materi yang dosen berikan belumlah cukup,”tutup mahasiswa yang akrab disapa Anti ini.

Reporter: Rosnaini dan Kamelia (AM Estetika)

Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi

Estetika Tim