Mon. Sep 21st, 2020

HMPS DEUTSCH HMJ_BA FBS UNM 2017/2018 RESMI DILANTIK

Parangtambung, Estetika – Nurming Saleh, ketua program studi Pendidikan Bahasa Jerman, resmi melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Deutsch Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing (HMJ_BA) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan membacakan berita acara serta sumpah jabatan kepada pengurus HMPS Deutsch HMJ_BA FBS UNM di Gedung DC, Parangtambung, Jum’at (16/3).

Nurming Saleh, selaku Ketua Prodi pendidikan Bahasa Jerman, saat membacakan sumpah pengurus di pelantikan Pengurus HMPS Deutsch yang dilangsungkan di Gedung DC FBS UNM, Jum’at (16/3). Foto: Nursyahbani Tenri Waru/ Estetikapers.

Kegiatan ini dihadiri oleh presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM, ketua program studi Pendidikan Bahasa Jerman, Pembantu Dekan III (PD III) serta perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM.

Fatmiati Nur, selaku presiden BEM FBS UNM, dalam sambutannya berharap agar HMPS Deutsch dapat memberikan advokasi serta kajian-kajian literasi yang bermanfaat bagi generasi selanjutnya.

“Semoga dapat mengadakan advokasi serta kajian literasi agar dapat mengawal isu-isu kampus untuk generasi selanjutnya,” ungkapnya.

Nurming Saleh, selaku ketua prodi Pendidikan Bahasa Jerman, berharap agar kegiatan dan program kerja yang akan dilakukan oleh HMPS Deutsch HMJ_BA FBS UNM dapat bermanfaat.

“Setiap ada kegiatan yang akan dijalankan harus dikonsultasikan kepada prodi dan harus ada pendamping untuk mahasiswa. Semoga kegiatan yang akan kita lakukan mendapatkan ridho Allah dan dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Selain itu, Misnah Mannahali, selaku pembina HMPS Deutsch HMJ_BA FBS UNM, berharap agar pengurus berkoordinasi dengan program studi jika akan mengadakan kegiatan

“Sebaiknya dikoordinasikan dengan prodi jika akan ada kegiatan dan jangan sungkan menghubungi kami jika akan ada program yang akan dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Halim, selaku Pembantu Dekan III (PD III), berharap agar jadilah organisasi yang dapat menyelesaikan masalah.

“Jadilah organisasi yang menyelesaikan masalah jangan jadi organisasi yang membuat masalah,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditutup oleh sambutan dari Ihsan, selaku ketua HMPS Deutsch HMJ_BA. Ia menghimbau kepada pengurus-pengurus baru HMPS Deutsch HMJ_BA agar tidak melupakan tugas awalnya untuk kuliah.

“Jangan lupa selaraskan antara akademik dengan organisasi karena tujuan kita dari awal masuk di kampus ini untuk kuliah,” tutup mahasiswa angkatan 2016 ini.

Reporter: Nursyahbani Tenri Waru

Leave a Reply

Skip to toolbar