Sun. Sep 27th, 2020

HMPS ACCESS LAKUKAN KUNJUNGAN KELEMBAGAAN KE PARE-PARE

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Access Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) lakukan kunjungan kelembagaan ke kampus V UNM Pare-pare di jalan Jenderal Sudirman, Pare-pare, pada Sabtu (24/02).

Kunjungan ini merupakan kunjungan kelembagaan pertama yang dilakukan HMPS Access ke Pare-pare yang bertujuan untuk memperkenalkan para pengurus HMPS yang baru saja menjabat serta menjalin silaturahmi dengan mahasiswa PBI di Pare-pare.

Suasana kunjungan kelembagaan HMPS Access ke Kampus V UNM Pare-pare, Sabtu (24/2). Foto: Hikmah Hardiyanti/Estetikapers.

Ketua Umum HMPS Access, Muhammad Fardiansyah Irwan, menjelaskan, kunjungan kelembagaan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

“Yah, sedari kemarin memang kami sudah merencanakan untuk mengadakan kunjungan selain untuk memperkenalkan para pengurus yang baru menjabat. Juga untuk menjalin silaturahmi antar kami pengurus Access dengan mahasiswa PBI di sana,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga menjadi wadah untuk menampung keluhan-keluhan mahasiswa PBI di kampus Pare-pare.

“Selain sosialisasi, kami juga adakan bincang-bincang dengan mereka (Baca: mahasiswa PBI pare-pare), kami dengar keluhan-keluhan mereka kemudian kami kunjungi kelas-kelas yang mereka gunakan untuk belajar selama ini,” jelasnya.

*Mahasiswa PBI Pare-pare: Terima Kasih, Ternyata Senior Kami Masih Peduli*

Kunjungan kelembagaan HMPS Access ke Pare-pare, memberikan harapan baru bagi Mahasiswa PBI yang berada di kampus V UNM Pare-pare, Sabtu (24/2).

Tri Wahyuni Mandan, salah seorang mahasiswa PBI Pare-pare, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan angin segar bagi mereka.

“Saya dan mahasiswa PBI lainnya merasa senang dan bersyukur dengan kunjungan yang dilakukan kakak-kakak dari Access, apalagi sebelumnya interaksi yang kami lakukan hanya sebatas dengan mahasiswa Pare-pare saja, tapi setelah kunjungan HMPS Access seperti membawa angin segar bagi kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini juga menyampaikan rasa syukurnya atas kepedulian senior dari Makassar ini.

“Kami bersyukur karena senior-senior kami di Makassar ternyata masih peduli dengan kami dan keadaan kami di Pare-pare serta masih ingin memperjuangkan hak-hak kami,” lanjutnya.

Di sisi lain, salah seorang mahasiswa PBI di Pare-pare lainnya, Khalil Gibran Amin, berharap kunjungan seperti ini dapat lebih sering dilakukan.

“Harapan saya mewakili teman-teman di Pare-pare, semoga kunjungan yang dilakukan Hmps Acces lebih sering dilaksanakan, kalau bisa dijadwalkan agar kami bisa berinteraksi juga lebih sering dengan teman-teman di Makassar,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap mahasiswa Pare-Pare, Ketua Umum HMPS Access, Muhammad Fardiansyah Irwan, akan memboyong dua mahasiswa PBI kelas Pare-Pare ke Makassar.

“Yah, kami bawa dua mahasiswa dari sana untuk mengikuti kegiatan Access (Baca: Rapat Kerja dan Bincang Maba), besok (26/2). Selain itu juga kami ingin mereka berbaur dengan masyarakat Pendidikan Bahasa Inggris disini terutama untuk angkatan 2017, disitu nanti mereka bisa saling berbagi cerita dan keluhan,” tutupnya.

Reporter : Hikmah Hardiyanti

Leave a Reply

Skip to toolbar