Bulukumba, Estetika – Panitia Access On Vilage (AOV) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (ACCESS) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membahas kelas formal di SDN 328 Gattareng, Desa Benteng Gantarang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Senin (22/7).

Kelas formal merupakan salah satu rangkaian kegiatan AOV yang menghadirkan enam pengajar yang terdiri atas demisioner dan pengurus HMPS ACCESS yang akan membahas Matematika, Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Agama, dan Tematik yang akan berlangsung selama empat hari, Senin-Kamis, (22-24) / 7).

Suasana belajar di dalam kelas SDN 328 Gattareng, Senin (22/7). Foto: AM Estetika

Andi Kurniawan, penanggungjawab kelas formal yang mengungkap kegiatan ini mengundang pelajaran dengan metode yang menarik.

“Tujuan diadakannya kelas formal untuk siswa adalah untuk mempelajari materi pelajaran yang belum mereka bahas dengan metode pembelajaran yang menarik, untuk menciptakan pembelajaran yang berbeda dan menumbuhkan semangat belajar,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sutrik Utami, salah seorang pengajar menuturkan bahwa dia sangat senang bisa bercengkrama langsung dengan siswa.

“Kesan saya pada saat mengajar, pertama senang karena bisa bercengkrama langsung dengan siswa SDN 328 Gattareng. Meskipun sebagian besar tidak memperhatikan, saya cukup kagum karena siswa begitu sopan dan responsnya cukup baik saat saya meminta,” tutur mahasiswa angkatan 2015 itu.

Reporter: AM ESTETIKA

Estetika Tim