Parangtambung, Estetika – Rahmat Hidayat selaku Presiden Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris resmi melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris, Association of English Education Students (Access) dan HMPS Sastra Inggris, Persatuan Mahasiswa Sastra Inggris (Prasasti) HMJ Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2018/2019 di Ruang DH 301 FBS UNM, Selasa (12/2).

Suasana prosesi pelantikan HMPS Access dan HMPS Prasasti HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, (11/2). Foto : Andi Fitrah Insaan/Estetikapers.

Kegiatan yang bertemakan “Dance on the process to Make an Awesome History” yang dihadiri oleh 20 pengurus baru HMPS Prasasti dan 26 pengurus baru HMPS Access yang dilantik secara bersamaan. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),¬†demisione dan fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FBS.

Dalam sambutannya, Nurul Khalizah Khaeriyah, Ketua Umum HMPS Access berharap agar seluruh fungsionaris LK Bahasa Inggris dapat konsisten menjaga kepercayaan yang sudah diberikan.

“Kepada kawan-kawan calonn penguru LK Bahasa Inggris, saya berharap kita bisa menjaga kepercayaan kepercayaan dalam lembaga kita yang telah terang benderang selama beberapa periode,” ungkap mahasiswi angkatan 2017 itu.

Di sisi lain, Ahmad Faizal, Ketua HMPS Prasasti, mengatakan bahwa saling bahu-membahu dan saling bersinergi dapat menjadikan lembaga sebagai wadah aspirasi.

“Mari saling bahu membahu membawa Prasasti untuk semakin maju dan LK di seluruh FBS saling bersinergi untuk kedepannya, utamanya di lingkup Jurusan Bahasa Inggris. Mari jadikan lembaga wadah untuk aspirasi,” kata mahasiswa angkatan 2017 ini.

Muhm Youri Anugrah, Presiden BEM FBS UNM, menuturkan bahwa seluruh fungsionaris lembaga adalah orang-orang yang berkualitas di dunia kampus, baik di bidang intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

“Jaga almamater dan PDH teman-teman. Tunjukkan bahwa pengurus LK bukan orang yang nilainya anjlok, tetapi orang yang berkualitas baik di dalam kelas maupun di luar kelas,” harapnya.

Reporter : Andi Fitrah Insaan

Estetika Tim