Wed. Sep 23rd, 2020

HMJ MATEMATIKA LAKSANAKAN DIKLAT KEPEMIMPINAN MAHASISWA GUNA LAHIRKAN CALON PEMIMPIN

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Diklat Kemimpinan Mahasiswa Matematika (DKMM) yang diikuti oleh 145 mahasiswa matematika angkatan 2017 di Aula Gedung FH FMIPA UNM, Parangtambung, Makassar, Sabtu (7/4).

Diklat yang mengangkat tema “Melahirkan Pemimpin yang Berkarakter, Berintegritas, dan Berjiwa Visioner” merupakan salah satu Program Kerja (Proker) yang diusung oleh Bidang Keilmuan dan Pengkajian (Bidang I) HMJ Matematika FMIPA UNM. Pembukaan kegiatan yang dirangkaikan dengan kegiatan indoor berupa pemberian materi seputar kepemimpinan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan outdoor pada Minggu (15/4) mendatang.

Suasana Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Matematika (DKMM) diAula Gedung FH, Sabtu (7/4). Foto: Marlia Inayah/estetikapers.

Ketua panitia DKMM, Muh. Mahfud, menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melahirkan calon-calon pemimpin.

“Saya selaku ketua panitia berharap peserta diklat kepemimpinan 2018 melalui kegiatan ini dapat lahir calon pemimpin-pemimpin bangsa dan negara minimal menjadi presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM,” ujarnya.

Senada dengan Mahfud, Ketua HMJ Matematika, Zaenal, menambahkan bahwa selain untuk melahirkan calon pemimpin, kegiatan tersebut juga untuk memberikan pelatihan kepemimpinan.

“Seperti yang dikatakan ketua panitia bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembinaan tentang kepemimpinan,” tambahnya.

Salah satu peserta DKMM, Andi Irfan Badawi, bahwa kegiatan tersebut merupakan tolak balik kegiatan inaugurasi angkatan 2017 nantinya.

“Berdasarkan rapat yang kemarin, diklat ini tidak diwajibkan akan tetapi bisa dikatakan menjadi tolak balik dari inaugurasi angkatan 2017,” ungkapnya.

Reporter: AM 10 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar