Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kelas Mahasiswa di pelataran gedung DG FBS, Kamis (4/4).

Diskusi yang mengusung tema Sejarah Pergerakan Mahasiswa ini menghadirkan Gusman Nurdin selaku pemateri, dan diikuti oleh 26 peserta yang merupakan mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris.

Rahmat Hidayat, Presiden HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, mengungkapkan bahwa tujuan Kelas Mahasiswa ini agar mahasiswa dapat mengenal sejarah pergerakan mahasiswa.

“Kelas Mahasiswa ini dilakukan supaya kita (baca: mahasiswa) tahu serta dapat belajar dari sejarah pergerakan mahasiswa yang membawa perubahan pada Indonesia,” ungkapnya.

Rahmat Hidayat, Presiden HMJ Bahasa Inggris saat di wawancarai di gezebo FBS UNM, Kamis (4/4). Foto: Andi Afiyah/Estetikapers.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan follow up dari Latihan Kepemimpinan (LK) 1.

“Kegiatan ini sebenarnya follow up setelah LK 1 dan sudah kedua kalinya diadakan, dengan tema yang berbeda dari tema sebelumnya yaitu profesionalisme berlembaga,” jelasnya.

Reportee: Andi Afiyah & Ainun Nur Oktaviani

Estetika Tim