Thu. Sep 24th, 2020

HMJ BAHASA ASING ADAKAN MUSJUR KEDUA

Makassar, Estetika -Musyawarah Jurusan (Musjur) Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka di gedung DH Sekretariat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Minggu (11/3).

Musjur HMJ periode kedua setelah dilaksanakan Musjur HMJ periode pertama pada tahun 2017 lalu ini dihadiri sekurangnya dua puluh peserta dari lima puluh yang diharapkan.

Muhammad Aslan Pratama, selaku Sekretaris Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing (HMJ_BA) yang mewakili Presiden HMJ_BA yang berhalangan hadir, menyayangkan sedikitnya pengurus HMJ_BA yang hadir dalam Musjur ke-2 ini.

“Saya sangat menyayangkan sedikitnya pengurus yang hadir pada acara ini sedangkan ini merupakan acara yang sangat penting bagi para pengurus periode ini. Namun, walaupun kita memulai Musyawarah ini dengan banyak halangan, saya harap agar teman-teman yang sempat hadir bisa tetap semangat sampai hari terakhir musyawarah ini,” ungkapnya.

Sependapat dengan Aslan, Gusman Nurdin selaku perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM pun sangat menyayangkan kurangnya partisipasi dari pengurus HMJ_BA FBS UNM pada periode ini.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi jurusan bahasa asing terkhusus pengurus HMJ_BA pada saat ini yang partisipasinya pada acara ini sangat kurang, tapi saya sangat bangga pada teman-teman yang ada di Bahasa Asing yang tetap semangat memperjuangkan eksistensi lembaga yang ada di Bahasa Asing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2013 ini pun berharap agar Musjur ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa Bahasa Asing untuk memperbaiki ataupun belajar tentang kepengurusan yang ada ditataran Jurusan.

“Di sini kita akan belajar bermusyawarah ataupun belajar mengenai kepengurusan yang ada di tataran jurusan dan semoga kepengurusan yang akan terpilih berikutnya bisa lebih baik dari kepengurusan pada periode ini,” tutupnya.

Reporter : Ihsan

Leave a Reply

Skip to toolbar